Thursday, May 24, 2012

Google Panda jadi ketakuatan bagi blogger Pemula

Google Panda jadi ketakuatan bagi blogger Pemula -tidak bisa dipungkiri lagi kalau google panda menjadi ketakutan bagi para blogger khusu... thumbnail 1 summary

Google Panda jadi ketakuatan bagi blogger Pemula-tidak bisa dipungkiri lagi kalau google panda menjadi ketakutan bagi para blogger khususnya pemula yang masih menggunakan postingan copy paste seperti saya ini.. :P, saya akan berbagi sedikit informasi dengan teman-teman newbie tentang apa itu google panda.

Setelah tahun 2010 google mengupdate algoritmanya yang bernama "Google Caffeine" kini Google mengeluarkan algoritmanya yang bernama google Panda, google panda adalah Algoritma terbaru search engine google tahun 2011 yang di Update akhir februari 2011. Google Caffeine yang sebelumnya dianggap google bakal memberikan hasil pencarian yang lebih baik ternyata tidak seperti yang ditagetkan oleh google karna belum bisa menjamin situs-situs berkualitas tampil pada halaman depan search engine, sehingga di tahun 2011 Google melakukan update algoritma search engine yang diberi nama google panda.

penekanan pada antisipasi content farm dalam algoritma Google Panda ini lebih kuat dibandingkan dalam algoritma google yang lainnya. Pasti bebrapa pertanyaan akan muncul di benak kita apa itu content farm, agar lebih jelas mungkin anda bisa baca di sini apa itu Content Farm .





Ketakutan akan google panda tentu akan dirasakan oleh semua blogger terutama oleh blogger pemula seperti saya ini, keterbatasan insiprasi dan pengetahuan akan membuat binggung menulis postingan , akhirnya memlukukan copy paste untuk melakukan postingan yang akan berakibat terditeksi oleh google panda dan blog/website kita di anggap sampah. Ada bebapa hal yang harus diperhatikan agar blog/website tidak terkena google panda atau di anggap sampah oleh search engine google.
Beberapa diantaranya :


  • Membuat konten blog yang asli dan mempunyai relevansi topik tertentu(postingan hasil buatan sendiri bukan hasil copy paste) dan kalaupun harus melakukan copy paste ada baiknya kita menggukan bahasa kita sendiri dalam penyampaian informasi di blog/website kita atau melakukan spinner.


  • Konten berkualitas adalah konten yang dapat memberikan Informasi dan menawarkan solusi pada pengunjung itu yang harus bisa kita lakukan agar blog/website kita berkualitas.

  • Postingan blog mempunyai manfaat buat pengunjung.


Kalau difikir-fikir tidak ada yang perlu ditakutkan dari google panda ini karna kita tetap punya kesempatan untuk bisa menampilkan blog/website di halaman depan search engine jadi buat semua teman-teman pemula harus tetap semangat ngeblog!! semoga informasinya bermanfaat.



No comments

Post a Comment