Thursday, April 12, 2012

Cara membuat blog multi bahasa

Mengingat Bahwa pengujung blog dari berbagai negara yang ada didunia dan tidak semua pengunjung bisa mengerti bahasa default blog yang kita ... thumbnail 1 summary
Mengingat Bahwa pengujung blog dari berbagai negara yang ada didunia dan tidak semua pengunjung bisa mengerti bahasa default blog yang kita buat
dan tidak mungkin kita membuat banyak blog dengan bahasa yang berbeda-beda.. kita bisa membuat satu blog dengan banyak bahasa atau lebih dikenal dengan multi bahasa.
saat ini google sudah menawarkan fasilas tersebut kepada blogger, hanya dengan mendaftarkan blog kita, kita bisa menggunakan layanan multi bahasa tersebu!!
pendaftarannyapun sangat mudah, Langsung saja saya share caranya :

  •     Login ke Blog
  •     Masuk ke http://translate.google.co.id/translate_tools?hl=id
  •     Kemudian memilih apakah halaman web/blog  akan diterjemahkan semua atau sebagian saja
  •     Pilih bahasa web/blog kalian, saya menggunakan bahasa Indonesia
  •     copy scripnya dan memasukkannya ke blog anda, tetapi cara ini terlalu menyita waktu
  •     untuk lenih mudahnya langsung aja Klik "Add to Blogger",  
  •     kemudian setelah itu atur tataletak wigetnya pada blog kalian dan lihat hasilnya..
 ini hanya sebagian kecil dari cara-cara  yang saya temukan dan masih banyak cara-cara lain tetapi saya   rasa cara diatas adalah cara yang paling mudah  untuk newbie "seperti saya ini" hihihihihiiii

1 comment

  1. Widget yang sangat bermanfaat, membantu pengunjung blog dimanapun berada menterjemahkan isi blog sesuai dengan bahasa yang diinginkan..
    Mantap..

    ReplyDelete