Thursday, April 19, 2012

Beberapa Produk GOOGLE yang belum terlalau dikenal

Kata Google sudah tidak asing lagi di dunia internet karena searce engine yang satu ini memiliki produk-produk yang terkenal dan bany... thumbnail 1 summary




Kata Google sudah tidak asing lagi di dunia internet karena searce engine yang satu ini memiliki produk-produk yang terkenal dan banyak digunaka diantaranya:

  • Google Searce
  • Google Adsense
  • Gooogle adwords
  • Google Insight
  • Google Books
  • Google Map
  • Google Earth
  • Dan Lain-lain


 Tetapi ada beberapa produk Google yang belum terlalu dikenal apalagi dikalangan Newbie (Pemula) internet diantaranya:




Google Takeout
Google menerapkan satu akun untuk semua layanan mereka, dengan Google Takeout kita dapat men-download arsip data-data  yang ada di Google+, Picasa, Youtube, dan lain-lain.


Google Mars

Jika Google Earth adalah aplikasi untuk melihat permukaaan bumi, maka Google MArs adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa permukaan planet Mars. Google Mars dibuat berdasarkan data-data yang dikumpulkan oleh Percival Lowell di tahun 1895, setelah menghabiskan beberapa tahun menggunakan teleskop.




Google Health

aplikasi ini dibuat untuk menyimpan data-data yang berhubungan dengan kesehatan tetapi  produk  Google yang tergolong produk gagal karena kurang bisa merebut hati penggunanya.  Layanan ini akan resmi dihentikan per tanggal 1 Januari 2013. jika sudah menggunakan produk ini akan lebih baik data-data anda yang ada di backup sebelum google menghapus layanan ini.




Google SketchUp

Google SketchUp adalah aplikasi  untuk membuat objek-objek 3D (Tiga Dimensi), mulai dari bentuk yang sederhana seperti gelas kopi hingga bentuk-bentuk yang rumit seperti stadion sepak bola. Mungkin anda bisa secara langsung melihat hasil dari penggunaan layanan ini yang di buat oleh komunitas-komunitasnya.


Google Correlate

Google Correlate dapat menampilkan trend pencarian dengan keyword tertentu berdasarkan waktu pencarian. Data akan ditampilkan dalam bentuk grafik garis yang memudahkan untuk analisa.




Google Sites

Layanan Google yang memungkinkan kita membuat situs untuk sharing konten dengan komunitas kita. Bisa juga kontennya dipublikasikan untuk umum. tetapi produk Google ini tidak banyak di promosikan  karena blogger lebih diminatai dari pada goole sites ini?


Google HotPot

Google HotPot memungkinkan kita berbagi  penglaman  tentang sebuah restoran, mulai dari rasa makanannya, pelayanannya, dan lain-lain. Tentu saja tidak terbatas pada produk yang berupa makanan saja, kita bisa juga me-review produk atau layanan yang lain dengan produk apapun.
Sebenarnya sudah banyak situs untuk review sebuah produk atau layanan. Dan ternyata Google tertarik juga untuk main di kategori ini.


What Do You Love? (from Google)

Saat berkunjung ke situs ini kita akan mendapati tampilan minimalis berupa kolom search, saat memasukkan  keyword  maka WDYL akan menampilkan hasil pencarian dari beberapa layanan Google.
Contohnya keyword “Masakan khas indonesia” maka situs ini akan menampilkan hasil pencarian “Find books about Masakan Khas Indonesia”, “Masakan Khas Indonesia in 3D”, “Translate Masakan Khas Indonesia into 57 languages”, “See pictures of Masakan Khas Indonesia”, “Watch videos of Masakan Khas Indonesia”, dan lain-lain.




YouTube Feather

YouTube Feather adalah versi ringan dari YouTube. Dengan layanan ini Google memberikan option kepada kita yang memiliki koneksi internet yang kurang maksimal, agar bisa menikmati video dari Youtube. Layanan ini diluncurkan sejak tahun 2009, namun sampai sekarang statusnya masih beta.




Panoramio

Google  memiliki layanan photo sharing yang sudah terkenal seperti Picasa.  Panoramio ini adalah photo sharing khususnya photo yang berhubungan dengan sebuah lokasi, misalnya tempat wisata, gedung perkantoran, pasar dan lain-lain yang berbeda denga picasa. Layanan ini juga dilengkapi dengan Google Maps, sehingga memudahkan kita mencari photo yang diambil dari lokasi tertentu.


Setelah membaca artikel ini untuk lebih jelasnya silahkan anda langsung coba sendiri produk-produk dari google ini dan menikmatinya.. somoga bermanfaat!!!

No comments

Post a Comment