Sunday, May 6, 2012

Mengetahui Penyebab Akun Google Adsense Kita Ditolak

Sudah berkali-kali mendaftarkan Google Adsense tetapi tetap saja masih belum disetujui, kadang kita bingung dan ingin rasanya berhenti un... thumbnail 1 summary

Sudah berkali-kali mendaftarkan Google Adsense tetapi tetap saja masih belum disetujui, kadang kita bingung dan ingin rasanya berhenti untuk mencoba mencari uang dari pay per klik google adsense, sebelum mengurungkan niat untuk berhenti ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab akun google adsense kita ditolak.

Blogger mana yang tidak mau di approve oleh google adsense, tapi pada kenyataannya, pada saat ini untuk di approve oleh goole adsense masih tergolong sulit kalau blog kita masih belum memiliki kelengkapan yang mereka inginkan. Tapi apakah hal ini hanya di alami oleh blogger Indonesia saja atau blogger dari Negara lain juga mengalami hal yang sama. Yang menjadi misteri selama ini adalah syarat dan criteria apa yang di inginkan oleh google adsense sehingga blog kita bisa lolos seleksi dan diterima di google adsense.

Berdasarkan dari beberapa informasi dari google saya dapat menarik kesimpulan penyebab google adsense ditolak diantaranya:

  • Faktor yang paling menentukan adalah keberuntungan. Karena tidak sedikit blogger yang udah professional tidak diterima saat daftar adsense, tapi sebaliknya blog yang masih kelihatan acak-acakan dan minim akan konten malah di terima. Dalam hal ini berdo'a sangat penting agar kita di approve oleh google adsense.


  • Konten blog, karena proses review sebuah blog yang di daftarkan bukan oleh robot ( di lakukan manusia ) jadi kalau keseluruhan blog kita mengandung unsur pornografi dan hal-hal yang melanggar hukum, serta keseluruhan artikel adalah hasil copy paste dan tidak mencantumkan sumbernya maka akan jadi kepastian untuk di tolak. Ada sebagian sumber yang menyebutkan kalau artikel kita yang bersifat unik, original, dan mudah di pahami oleh pembaca akan sangat di sukai oleh google adsense. Mengenai jumlah postingannya minimal kita memiliki 30 % artikel original yang bersifat unik dan fresh dari keseluruhan artikel.


  • Umur blog yang akan di daftrakan google adsense minimal tiga bulan setelah pendaftaran dan kalau kurang dari itu kemungkinan google adsense tidak akan menerima permohonan.


  • Iklan lain yang sudah terpasang pada blog kita akan menjadi faktor penting, dan hal itu akan menjadi penyebab pengajuan akun google adsense ditolak


  • Jika blog kita berisi tentang bisnis online, baik milik kita atau bisnis orang lain maka hal itu menjadi salah satu penyebab google adsense di tolak.


  • Lihat blog kita, apakah banyak terdapat link affiliasi, atau banyak terdapat banner dari berbagai layanan PTC. Sebagian sumber ada yang menyebutkan bahwa google adsense kita akan 1000 % di tolak.


  • Hal yang paling menjadi kendala bagi newbie, adalah masalah traffic. Google adsense menginginkan sebuah blog yang sudah memiliki jumlah pengunjung rata-rata 30.000 per bulan. Sama halnya seperti akun yang samapai saat ini belum diterima.

Beberapa poin dia atas mungkin terkait dengan akun yang akan kita daftarkan ke google adsense, ada baiknya untuk memperbaiki akaun kita dulu dan mendaftar ke goole adsense lagi. Semoga bermanfaat dan buat para blogger yang ingin menambahkan silahkan untuk memberikan informasinya.






4 comments

  1. sy dftr GA tp ditolak... muncul blsn "Akun yang dikaitkan dengan nomor penayang ca-pub-9635283275316079 tidak disetujui"
    kira2 faktor ap y? trus bisa ga sy daftar ulang dengan akun yg sm... thanks before

    ReplyDelete
  2. blog saya baru berumur satu bulan,,jadi sabar dululah,,tanks infonya

    ReplyDelete
  3. Bagaimana cara supaya bisa disetujui oleh pihak google?
    mohon penjelasan nya kawan>>>

    salam kenal

    ReplyDelete
  4. 0hh jadi begitu ya gan, makasi gan infonya.

    ReplyDelete